PRIVAT FOREX: Bisnis Mandiri dan Investasi

08 September 2009

KAYA IDE MISKIN KEBERANIAN

KAYA ide, tapi miskin keberanian. Itulah problema klasik para calon pengusaha. Karenanya, mereka tak juga menjadi pengusaha. Akibatnya bisa ditebak. Bertahun-tahun si calon pengusaha hanya terus bermimpi jadi pengusaha, tapi tak juga terwujud. Bagaimana bisa terwujud, kalau yang dilakukan hanya NO ACTION DREAM ONLY?
Untuk memulainya, ada tiga modus bisnis yang ditawarkan oleh Juragan Primagama Group. Modus itu oleh mas Purdi E Chandra, SE. MBA. diberi nama BODOL, BOTOL dan BOBOL.
BODOL (Berani Optimis pakai Duit Orang Lain). Pengalamannya membuktikan, memulaì bisnis dengan duit sendiri justru tidak berkembang dan maju. Karena, bisnis dengan uang sendiri tidak punya tantangan, setidaknya untuk mengembalikan uang pada kolega tepat waktu.
Kalau kita mulai bisnis dengan uang sendiri, yang mendoakan suksesnya hanya kita sendiri. Tapi, kalau kita pakai duit orang banyak, yang mendoakan juga banyak.
BOTOL (Berani Optimis pakai Tenaga Orang Lain). Memiliki ide bisnis tidak berarti bisnis itu harus kita kerjakan dengan kemampuan atau keterampilan sendiri. Kita bisa membayar orang-orang terampil untuk melaksanakan ide bisnis kita. Kita tinggal tentukan standar kualitasnya. Kita tinggal mengawasi pekerjaan tenaga kerja yang kita bayar. Kita bisa mulai memproklamirkan diri sebagai seorang BUSINESS OWNER sebuah bisnis. Meniru bisnis orang lain bukan hal tabu dalam memulai bisnis. Untuk itu kita bisa memulai dengan modus BOBOL.
BOBOL (Berani Optimis meniru Bisnis Orang Lain). Kalau kita lihat, usaha produk industri rumahan masih menarik. Kita tinggal tiru bisnis itu dengan inovasi berbeda. Ingat teori ATM (Amati Tiru dan Modifikasi). Bukan mustahil jika hal itu akan menjadikan produk bisnis kita bisa berkembang lebih pesat ketimbang pendahulunya.
***
TAK ada bisnis yang langsung jadi. Jatuh bangun saat memulai bisnis itu lumrah. Untuk menjadi ENTREPRENEUR harus berani mengubah pola pìkir (mindset). Seorang ENTREPRENEUR harus anti kepastian dan konsisten dengan ketidakpastian dan risiko. Seorang ENTREPRENEUR harus melihat risiko sama dengan rezeki. Jadi, di mata pengusaha, bila sebuah bisnis berpotensi HIGH RISK berarti bisnis ìtu juga HIGH REZEKI. Jadi, mulailah wujudkan mimpi Anda sekarang juga. Jangan biarkan orang lain menyabot mimpi Anda. Sesal kemudian sudah pasti tidak berguna.
MUSLIMBAHAGIA ONLINE
http://muslimbahagia.mywibes.com
Direktori Bisnis Online Indonesia untuk Anda

Tidak ada komentar: