PRIVAT FOREX: Bisnis Mandiri dan Investasi

11 September 2009

POKOK AMAL, TIANG SERTA PUNCAKNYA

Dari Muadz bin Jabal r.a. berkata, ”Aku telah berkata, ”Ya Rasulullah! Beritahulah aku amal yang dapat memasukan aku ke dalam surga dan menjauhkan aku dari neraka.
Nabi menjawab, ”Engkau telah bertanya tentang perkara besar dan sesungguhnya itu ringan bagi orang yang dimudahkan Allah SWT atasnya. Engkau menyembah Allah dan jangan menyekutukan sesuatu dengan-Nya, dan kerjakanlah shalat, keluarkan zakat, puasa bulan Ramadhan, dan ibadah haji ke Baitullah.”
Kemudian beliau bersabda, ”Inginkah engkau kuberitahu pintu-pintu kebaikan? Puasa itu adalah perisai dan sedekah menghapus kesalahan seperti air memadamkan api dan shalat seseorang di tengah malam. Lalu beliau membacakan ayat, TATAJAAFA JUNUUBUHUM 'ANIL MADHA-JI'I ...hingga... YA'MALUUN.

Kemudian beliau bersabda, ”Maukah kuberitahu kepadamu pokok amal, tiang, serta puncaknya?”
Aku menjawab, ”Mau, ya Rasulallah.”
Beliau bersabda, ”Pokok amal adalah lslam dan tiang-tiangnya adalah shalat dan puncaknya adalah jihad.”

Kemudian beliau bersabda, ”Maukah kuberitahukan padamu kunci perkara itu semua?”
Jawabku, ”Mau, ya Rasulallah.”
Maka beliau pegang lidahnya dan bersabda, ”Jagalah ini.”
Aku berkata, ”Ya Rasulullah apakah yang kami katakan?”
Maka beliau bersabda, ”Semoga selamat engkau! Adakah yang menjerumuskan atas mukanya ke dalam neraka, melainkan buah ucapan lidah mereka?”
(H.R. Tirmidzi)

Tidak ada komentar: